20 Keuntungan Menggunakan Desain Web Responsif Yang Jara Disadari

jasa web – Saat ini, bisnis apa pun yang ingin hadir di Internet harus mulai dengan membangun ruang di mana ia dapat membuat dirinya dikenal oleh publiknya dan di mana ia dapat mengembangkan strategi pemasarannya. Untuk waktu yang lama, halaman web telah menjadi ruang itu; kotak berwarna di layar komputer kita, tetapi dalam beberapa tahun terakhir hal-hal mulai berubah …

Apakah frasa desain web responsif terdengar familiar bagi Anda? Di indonesia dikenal sebagai desain web adaptif atau desain web responsif dan untuk beberapa waktu tidak lagi hanya menjadi iseng-iseng di dunia pemasaran untuk menjadi pilar mendasar dari konstruksi konten yang hanya dapat diakses melalui internet.

Tapi apa itu desain web responsif?
Di atas segalanya, ini adalah gaya desain yang dicirikan dengan mencari kemampuan beradaptasi konten sehingga mudah dikonsumsi oleh pengguna di berbagai jenis perangkat:

Layar komputer
monitor laptop
Tablet
Smartphone
Ponsel dan lainnya
Dengan menggunakan berbagai teknik, tujuan utamanya adalah agar desainnya menyenangkan untuk dilihat dan dapat dengan mudah dinavigasi.

Sekarang setelah Anda mengetahui tentang apa itu, kami akan memberi Anda 20 keuntungan menggunakan desain web adaptif , baik dalam pembuatan situs web bisnis Anda atau alat web lainnya. Dapatkah Anda memikirkan apa itu mereka?

Temukan kelebihannya

  1. Tingkatkan pengalaman pengguna:

Desain web responsif membantu pengguna platform apa pun untuk mengakses konten “ramah”, yang meningkatkan waktu menginap dan mendorong mereka untuk berinteraksi dengan Anda atau pengguna lain dengan menyukai atau memantulkan situs web Anda.

  1. Menarik lebih banyak kunjungan!

Konten yang terlihat bagus di ponsel cerdas dan tablet akan segera dikenali oleh pengguna yang, dalam jangka panjang, akan lebih menyukainya daripada situs web yang lebih bereputasi.

  1. Kurangi pekerjaan desain:

Dengan pola desain yang unik, tidak perlu membuat arsitektur dari awal untuk setiap jenis platform.

  1. Ini menurunkan biaya produksi web:

Satu HTML, satu tata letak, satu manajer; Ini berarti bahwa biaya pembuatan dan pemeliharaan situs turun secara signifikan.

  1. Hapus konten duplikat:

Dengan memiliki satu situs web yang beradaptasi dengan layar, tidak perlu ada duplikat konten di web, yang berarti bahwa Google tidak menghukum situs tersebut.

  1. Tingkatkan posisi SEO:

Sebagai hasil dari penyederhanaan konten dan lalu lintas pengguna, kata kunci memperoleh relevansi yang lebih besar dan tautan internal dan eksternal akan membuat SEO rebound.

  1. Membuat pembaruan lebih mudah:

Membangun dengan desain web yang responsif membutuhkan waktu, tetapi dalam hal membuat pembaruan, semuanya menjadi lebih mudah bagi programmer.

  1. Secara dramatis meningkatkan eksposur dan pengenalan:

Sebagai konsekuensi dari lalu lintas yang akan dimiliki situs, eksposur di media lain dan bouncing yang diperoleh akan membuat bisnis Anda semakin dikenal.

  1. Lebih mudah untuk menganalisis perkembangan kampanye:

Harus menganalisis lalu lintas di masing-masing situs web untuk setiap platform membuat sakit kepala. Sekarang semuanya lebih kompak.

  1. Tingkatkan konversi!

Eksposur dan pengenalan yang lebih besar diterjemahkan ke dalam tingkat konversi yang lebih tinggi. Tentu saja, kontennya harus menarik karena desain web yang responsif tidak menghasilkan keajaiban.

  1. Potensi peningkatan pangsa pasar:

Ini adalah fakta yang tak terbantahkan, terutama jika kita memperhitungkan bahwa mayoritas pengguna muda mengakses Internet dari tablet dan smartphone mereka.

  1. Alat analisis bekerja lebih baik:

Google Analytics memiliki beberapa fungsi untuk menganalisis data web dengan desain web responsif, yang membuat data Anda lebih mudah untuk diinterpretasikan.

  1. Sederhanakan pekerjaan pemrograman:

Dalam kasus kesalahan dalam kode atau masalah dengan gambar atau teks, memiliki satu situs web membantu menyelesaikan masalah dengan segera.

  1. Tingkatkan posisi Anda terhadap pesaing langsung Anda:

Dua perusahaan yang menjual produk yang sama ke pasar yang sama perlu memiliki sesuatu yang membedakan mereka dan memberi mereka nilai tambah. Bagaimana kalau Anda membuat promosi Anda terlihat bagus di iPhone mereka?

  1. Memungkinkan standarisasi skema konten:

Karena ada desain tunggal untuk semua platform, skema input teks dan gambar perlu distandarisasi. Dengan demikian, teks yang lebih pendek atau gambar yang lebih besar mungkin lebih disukai.

  1. Mengelola situs web lebih mudah:

Manajer Komunitas akan senang dapat memantau web dari ponselnya sambil mengarahkan kekuatan penuh PC untuk menganalisis statistik.

  1. Iklan lebih efektif:

Menempatkan iklan di halaman dengan desain web responsif seperti menempatkan poster di seluruh kota, tetapi dengan biaya yang sama seolah-olah Anda hanya melakukannya di lingkungan Anda.

  1. Transit dari jejaring sosial ke web lebih lancar:

Semua jejaring sosial (setidaknya semua yang kami ketahui) memiliki desain web yang responsif, oleh karena itu, jika perusahaan Anda mengelola akun di salah satu dari mereka dan di dalam konten itu dialihkan ke situs web Anda, yang terbaik adalah ia juga memiliki desain responsif.

  1. Buka pintu inovasi baru:

Dalam strategi pemasaran, mendesain web dengan cara ini hanyalah langkah pertama. Lalu akan ada aplikasi, kampanye yang lebih besar, dll.

  1. Ini memungkinkan Anda untuk menjadi yang terdepan.

Menggunakan desain web responsif bukan lagi masa depan, melainkan masa kini! Anda tidak bisa tinggal di belakang dan kurang di depan kompetisi.

Singkatnya, desain responsif tidak hanya berguna, tetapi juga perlu untuk menarik perhatian pengguna. Hanya berada di Internet tidak lagi cukup, Anda harus selangkah lebih maju.

Leave a Comment