Aspek Mengetahui Aturan Optimalisasi Website Anda

jasa web – Teknis SEO aturan pengaturan sebuah website yang memungkinkan Anda untuk memberitahu Google bagaimana situs Anda terstruktur dan apa yang pengguna dapat menemukan ada.

Ada 6 aspek yang tidak dapat Anda tinggalkan dalam audit SEO Anda.

Arsitektur informasi

Arsitektur informasi mengacu pada cara situs web menyusun bagian-bagiannya dan mengelompokkan URL-nya , yaitu, bagaimana ia diatur dalam hierarki informasi.

Sesuai rekomendasi SEO, informasi yang paling relevan untuk pengguna tidak boleh lebih dari tiga klik dari domain utama atau halaman beranda.

Oleh karena itu, konten yang secara strategis mendukung bisnis Anda harus ditemukan di URL jenis ini:

Tentu saja, bagian terpenting harus berjarak kurang dari 3 klik, dan dapat ditempatkan sebagai opsi pada menu utama halaman.

Ini tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna, tetapi juga membuat pekerjaan perayap Google lebih mudah .

Dalam audit SEO arsitektur informasi, Anda harus mengevaluasi poin-poin berikut:

verifikasi bahwa situs web Anda mengikuti struktur horizontal, daripada struktur vertikal;
periksa apakah konten Anda yang paling relevan berjarak kurang dari tiga klik;
periksa apakah tidak ada URL yatim piatu .

Anda dapat menganalisis arsitektur situs web Anda dengan fungsi “Directory Tree Chart” di menu “View” pada alat Screaming Frog.

Data terstruktur

Kami memberi tahu Anda di langkah 4 bahwa untuk mendapatkan Cuplikan Unggulan, Anda harus mengaudit status data terstruktur Anda.

Dan ada banyak cara untuk menggunakannya untuk menandai konten Anda dan memberi tahu Google informasi apa yang ada di halaman itu.

Anda dapat menggunakan data terstruktur tentang produk Anda, posting blog, video, ulasan dan komentar, tawaran pekerjaan, acara, dll. Dalam panduan tentang data terstruktur ini, Anda dapat mempelajarinya lebih lanjut.

Sekarang, untuk mengetahui apakah konten Anda memiliki data terstruktur, Anda dapat menggunakan Alat Pengujian Data Terstruktur Google.

404 kesalahan

Kesalahan 404 muncul saat pengguna mencoba mengakses URL yang tidak ada atau salah eja.

Meskipun ini tidak dihukum oleh Google, memiliki banyak kesalahan 404 (dan halaman kesalahan lainnya ) dapat merusak UX.

Anda dapat menemukan semua halaman dengan kesalahan 404 dengan Search Console, Screaming Frog, dan Ahrefs, yang dapat memperbaikinya dan meningkatkan keamanan situs web .

Selain menyesuaikan halaman kesalahan 404, solusi yang disarankan adalah melakukan pengalihan 301 dari URL kesalahan ke URL yang paling signifikan, halaman yang serupa atau terkait, atau hanya ke halaman beranda.

301 pengalihan

Pengalihan 301 adalah kode yang memberi tahu Google bahwa URL halaman telah berubah secara permanen.

Membuat pengalihan ini dari konten berbahaya ke konten berharga adalah salah satu praktik SEO terbaik , karena otoritas URL lama ditransfer ke yang baru.

Jika halaman Anda di WordPress, Anda dapat membantu diri Anda sendiri dengan beberapa plugin untuk membuat pengalihan 301, misalnya, dengan Plugin Pengalihan SEO .

Tautan keluar dan halaman rusak

Memiliki banyak tautan keluar yang rusak dan halaman yang rusak bukan hanya indikator optimasi yang rendah untuk Google. Ini juga dapat memengaruhi pengalaman situs web Anda, waktu tunggu, dan RKT.

Menggunakan Screaming Frog atau Broken Link Checker, Anda dapat dengan cepat mengidentifikasi berapa banyak tautan rusak yang Anda miliki dan memperbaruinya di konten Anda dengan tautan baru.

SEO Seluler

Faktor penting lainnya dalam audit adalah memeriksa kinerja SEO seluler situs web Anda.

Dalam hal ini, Anda harus memverifikasi bahwa situs web Anda responsif dan sebaiknya bekerja dengan protokol AMP .

Banyak template WordPress yang sudah memiliki desain responsif. Namun, Anda harus memeriksa apakah semua elemen telah dioptimalkan sepenuhnya atau jika Anda perlu melakukan penyesuaian pada CSS.

Periksa perilaku pengguna di situs web Anda

Mempertimbangkan bahwa pada akhirnya, tujuan Google adalah untuk memberikan respons terbaik terhadap pencarian pengguna, adalah logis bahwa beberapa variabel yang diperhitungkan untuk memposisikan situs web terkait dengan pengalaman pengguna.

Untuk memulai, dengan Google Analytics Anda dapat meninjau variabel seperti berikut ini untuk menganalisis kinerja situs web Anda dan menemukan cara untuk mengoptimalkannya:

waktu yang dihabiskan di halaman;
tingkat konversi ;
tingkat bouncing ;
halaman yang dikunjungi per sesi.

The EAT SEO membantu Anda mengidentifikasi cara-cara untuk membuat konten informatif dan rinci, mendapatkan backlink kualitas dan memaksimalkan keamanan bagi pengunjung ke halaman Anda.

Analisis eksternal : Analisis kualitas backlink Anda

Tautan masuk atau tautan balik adalah salah satu faktor SEO terpenting bagi Google, karena tautan yang berbeda mentransfer otoritas dan popularitas dari satu domain ke domain lainnya.

Tautan dofollow yang membawa lalu lintas dari situs web relevan yang terkait dengan tema Anda ke situs web Anda sendiri sangat dihargai oleh Google. Oleh karena itu, dalam audit SEO Anda harus memverifikasi kualitas bangunan tautan Anda.

Ahrefs dapat memberi Anda informasi ini. Ingatlah bahwa sangat penting untuk memeriksa profil backlink, kualitas dan kealamian backlink Anda, karena kelebihan tautan beracun atau buatan dapat dihukum oleh Google Penguin .

Leave a Comment